On Point Ballet School

SATU FREKUENSI Dance Lab (February, 26th 2021)

Apakah yang terpenting dalam fikiran kita tentang satu frekuensi? Ya, satu frekuensi artinya adanya keselarasan antara irama, nada, suara dan gerak para pelakunya. 

Kira-kira itulah yang ditampilkan oleh Trainee Program pada 26 februari 2021. Hal yang unik adalah ketika penampilan Vida sang solo drummer cilik berkolaborasi dengan tarian jazz penari Trainee, menimbulkan suasana baru dengan bunyi drum menghentak dan gerak yang mengundang gelak. Pertunjukan 30 Menit ini sangat bersemangat, suasana yang tercipta seakan-akan berkata bahwa “tidak ada yang tidak mungkin bagi setiap kita yang mau berkerja sama.” Dalam keadaan sulit jika kita mampu menyatukan hati bersama dengan orang-orang yang satu frekuensi maka kesulitan apapun pasti bisa teratasi, sebanyak 7 penampilan dari Aletha, Princess, Janice, Chiara dan Abigail para penonton begitu terhibur dan dapat memetik makna dari pertunjukan itu tatkala Althea menampilkan tarian kontemporernya. 

Setiap mata yang memandang akan tersentuh hatinya karena setiap detik membawa warna sendiri, menceritakan betapa carut-marutnya keadaan dunia ini. Betapapun sulitnya tantangan yang dihadapi jika kita menetapkan hati untuk bersatu dan bekerjasama, saling tolong-menolong, saling mengisi dan mau membangun, menjadi inspirasi, maka sesuatu yang besar dan dahsyat akan terjadi. 

“Satu Frekuensi” dikenal sebagai mukjizat pada malam itu, bukan hanya penonton, para penampil juga yakin dan percaya bahwa sepanjang kita tidak menyerah dan selalu berusaha untuk bekerjasama maka akan ada keajaiban yang terjadi dan tidak ada hal yang tidak dapat kita lakukan jika kita memiliki hati dan keinginan dari nurani yang murni.