On Point Ballet School

FILOSOFI LILIN Dance In Poetry (March, 26th 2021)

Semua orang mengenal cinta, semua orang mengerti arti cinta, namun siapakah yang sanggup memaknai cinta itu sendiri? 

Dua Puluh Enam Maret 2021, Filosofi Lilin diprakarsai oleh para Trainee bersama dengan penari profesional yaitu Tuah Ersada dan Althea Sri Bestari. Keunikan yang terjadi malam itu adalah kemampuan teknik dasar klasik berpadu dengan seni tradisional Indonesia dibalut dengan narasi puisi yang penuh dengan makna cinta dari 3 kisah mitologi. 

Diangkat menjadi inspirasi yaitu Rama Shinta yang ditampilkan oleh Princess Aqila dan Janice, Hades and Persephones yang ditarikan oleh Chiara dan Aletha, Kamadjaya dan Kamaratih yang ditampilkan Aletha dan Tuah Ersada 3 Kisah cinta tersebut menggambarkan bahwa ternyata banyak orang yang terluka karena cinta dan banyak orang yang mengorbankan segala sesuatu untuk cinta tumbuh dalam hati orang lain. 

Lalu Apakah hubungannya dengan Filosofi Lilin? bercerita tentang adanya pengorbanan dari seseorang yang tulus dan ikhlas sehingga membawa perubahan bagi sekitarnya, seperti lilin yang rela terbakar demi menerangi sekitarnya yang gelap gulita. Satu-satunya cinta pengorbanan tanpa syarat adalah kasih seorang ibu. 

Filosofi Lilin bercerita tentang pengorbanan dan kasih sayang seorang ibu dan tak pernah dibatasi oleh waktu. Malam yang begitu syahdu itu ditutup dengan penampilan Althea dan Chiara tentang bagaimana seorang ibu begitu mengasihi anaknya dan rela mengorbankan segala sesuatunya demi anak yang disayanginya. Para Trainee yang sudah mengasah kemampuannya di bidang vokal dengan Dian Kemala vokalis Orin Band membawakan satu buah lagu “Bertaut” dan setiap di antara mereka mempersembahkan bunga mawar sebagai tanda terimakasih atas pengorbanan bunda dalam kehidupan mereka. Suara merdu Dian Kemala Orind Band membawakan lagu Kasih Ibu dan Bunda membuat para penonton menitikkan air mata karena tidak terasa sudah satu tahun pandemi ini terjadi dan ketika setiap orang yang merasa tersakiti dengan keadaan namun ada satu hati yang tidak pernah berhenti memberi mereka adalah ibu. 

Bravo untuk para Trainee atas keinginan mereka yang begitu besar untuk selalu belajar hal yang baru dan selalu mau memberikan yang terbaik.